Kamis, 07 Mei 2020

Angkatan 19-20

TERUNTUK ANGKATAN 2019/2020


 Hai anak-anaku Angkatan 2019/2020, apa kabar kalian??
Blog ini Ibu buat khusus dipersembahkan untuk kalian??
Kenapa khusus untuk kalian?
Tahukah kalian?
Kalian adalah murid terspesial ditahun ajaran 2019/2020 ini. Kalian adalah anak-anak angkatan pertama yang bisa menempuh jenjang pendidikan berikutnya tanpa Ujian Sekolah tanpa Ujian Nasional.

Wooow.... keren bukan?
Senangkah Kalian?
Ibu yakin, sebagian besar dari kalian senang, dan sebagian kecil lainnya kecewa. Kenapa kecewa??
Ya, mereka bilang "percuma donk selama ini aku belajar keras, ikut les matematika, ipa, ikut try out di mana saja, mengurangi bermain, kurang tidur dan alasan lain nya yang merupakan kerja keras kalian demi menyongsong Ujian Sekolah seolah tak bermanfaat karena Ujian di hapuskan".

Anak-anak, tidak ada yang namanya usaha baik itu tidak bermanfaat. Meskipun kalian bisa lolos Sekolah Dasar tanpa Ujian Sekolah bukan berarti usaha kalian selama ini sia-sia. Tidak! Jangan pernah berfikir demikian. Kalian bisa menganggap semua usaha kalian selama ini adalah bekal kalian untuk mudah beradaptasi di jenjang pendidikan berikutnya! Oke. Kita sepakat ya, bahwa usaha kalian selama ini tidaklah sia-sia.

Saat ini negara kita sedang berduka. bahkan bukan hanya negara kita. duka ini juga di rasakan oleh dunia. Ya, karena virus corona yang tak nampak mata bentuknya namun bisa melumpukan perekonomian dunia. Virus corona bisa menyebabkan gangguan ringan pada sistem pernafasan, infeksi paru-paru yang berat hingga mematikan. Penyakit karena infeksi virus corona ini di sebut COVID 19 dan pertama kali ditemukan di Wuhan, China pada akhir Desember 2019. Virus ini menular dengan sangat cepat dan telah menyebar ke hampir semua negara, termasuk negara kita tercinta Indoensia, hanya dalam beberapa bulan. Karena itulah beberapa negara menerapkan kebijakan LOCKDOWN dalam rangka mencegah penyebaran virus corona. Nah, di negara kita diberlakukan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) untuk menekan virus ini. Apapun kebijakan dari pemerintah mari kita sebagai rakyat yang baik mendukung ya. Stay at Home, Work from Home, wajib masker, rajin cuci tangan atau apapun istilahnya mari kita dukung agar pandemi di negara kita segera berakhir dan kita bisa beraktivitas normal seperti biasanya. Bosan kan kalau lama di rumah?? sama ibu guru juga bosan kok, kangen ketemu kalian, kangen bercanda, kangen ngomelin kalian juga lho....

Yuk, kita obati kangen kalian dengan melihat koleksi foto kebersamaan kita.


sayonara....sayonara....selamat tinggal  kawanku tercinta
sayonara...sayonara....semoga esok kita bisa jumpa

pak tani pergi ke sawah
tidak lupa memakai topi
meski kami sering marah 
kalian tetap di hati
.......................
makan nasi lauk bakwan
minumnya es teler durian
selamat tinggal kawan
kisah kita kan jadi kenangan
...................
burung nuri burung camar
terbang tinggi di kayangan
teruslah rajin belajar
kelak sukses dalam genggaman
...........................
main volli pakai tangan
main sepak bola pakai kaki
jangan kalian lupakan
ibu bapak gurumu di sini



3 komentar:

Entry yang di unggulkan

VIDEO PEMBELAJARAN KELAS 6 MATEMATIKA KD 3.1.4 MENGURUTKAN BILANGAN